Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate. Free Download Contoh Dok

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate

Suratpedia.id - Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate. Jika Anda melamar ke perusahaan multinasional, kemampuan menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris adalah suatu keharusan. Agar Anda dapat menulis surat pengantar bahasa Inggris yang sesuai, ada baiknya Anda mempelajari contoh surat pengantar bahasa Inggris sederhana.

Dengan mempelajari contoh cover letter bahasa Inggris sederhana, Anda dapat mempelajari dan memahami cara menulis yang efektif, mudah dibaca, dan menarik perhatian HRD, dan akhirnya Anda bisa mendapatkan panggilan wawancara. Yuk, simak contohnya di bawah ini!

Tips Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate

Sebelum melihat contoh surat lamaran bahasa Inggris sederhana, ada beberapa hal lagi yang perlu Anda ketahui untuk dipertimbangkan. Anda juga harus menerapkan beberapa di antaranya dengan benar agar HRD tertarik dengan aplikasi Anda.

1. Perhatikan tata bahasa

Menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris berbeda dengan bahasa Indonesia. Saat menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris, pastikan untuk memperhatikan penggunaan tata bahasa.

Untuk dapat menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris dengan benar, Anda perlu mempelajari tata bahasa sejak awal. Sebagai solusi, jika Anda memiliki pertanyaan atau keraguan bahwa kalimat yang Anda tulis benar secara tata bahasa, Anda dapat menggunakan situs web online untuk membantu Anda memperbaiki kesalahan tata bahasa Anda.

2. Maksud dari surat

Tidak perlu memulai surat lamaran Anda dengan nama. Perekrut dapat melihat nama Anda di subjek email dan resume terlampir Anda.

Gunakan kalimat pertama untuk secara langsung menyatakan minat dan minat Anda untuk mengisi posisi tersebut. Jelaskan mengapa Anda mencari posisi ini atau mengapa Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Buat pernyataan singkat yang menjelaskan mengapa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi tersebut.

Fokus pada alasan utama Anda menginginkan pekerjaan itu dan mengapa Anda ahli dalam hal itu.

3. Singkat, padat dan jelas

Sama seperti menulis surat lamaran dalam bahasa Indonesia, lamaran kerja dalam bahasa Inggris juga harus singkat, padat, dan jelas.

4. Pembukaan dalam bahasa Inggris

Pada bagian ini, ada dua metode yang dapat digunakan untuk menulis. Pertama, Anda bisa langsung menuliskan tujuan Anda, atau kedua, Anda bisa berbasa-basi dengan menanyakan pekerjaan Anda

5. Tulis isi surat lamaran dalam bahasa Inggris

Pada bagian ini, tulislah maksud dan tujuan surat lamaran Anda. Untuk lulusan baru, Anda bisa masuk ke organisasi yang pernah Anda ikuti dan peran Anda. Jika Anda sudah memiliki pengalaman kerja atau pekerjaan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar, Anda bisa mencantumkannya agar bisa mendapatkan nilai lebih.

Anda juga dapat menjelaskan beberapa keterampilan yang cocok untuk aplikasi tersebut.

6. Penutup Surat Lamaran

Di akhir bagian ini, Anda dapat menjelaskan bahwa Anda sangat ingin mendengar lebih banyak dan menantikan fase berikutnya. Kemudian ucapkan terima kasih dan tulis nama lengkap Anda

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate.

                                                                                                    ........, .........


To

HR Leader.

Jl. ...........

Yours faithfully,

In connection with the job vacancy advertisement from ........... which was posted on .......... I volunteered to join in ............ As for the data myself as follows:

Full name

Date of birth

last education

Religion

Address

No. phone

Email address

I am in good physical and mental health. I am a detail oriented person, have the ability ................ I also have experience working as an intern in one of the ............... .......

For consideration, I attach the following administrative documents:

  • Photocopy of ID card
  • Photocopy of S1 Diploma and Transcripts
  • Curriculum Vitae
  • Copy of Internship Certificate
  • Passport photo

Thus this application letter I made with the actual situation. I really hope to be able to discuss my qualifications further. Thank you for your attention and time.


                                                                                                             faithfully,