Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Contoh Surat Lamaran Kerja Guru.Free Download Contoh Dok

 

6 Contoh Surat Lamaran Kerja Guru.Free Download Contoh Dok

Suratpedia.id - Contoh Surat Lamaran Kerja Guru. Untuk mendapatkan pekerjaan, berbagai upaya harus dilakukan. Mulai dari mencari lowongan pekerjaan yang tersedia, hingga proses penulisan surat lamaran dan penyampaiannya. Demikian juga, calon guru tetap harus menulis surat lamaran terlebih dahulu.

Menulis contoh surat lamaran guru tidak jauh berbeda dengan menulis surat lamaran yang lain. Hanya saja di sini diperjelas posisi yang dilamar, yaitu dosen atau guru. Saat menulis lamaran kerja guru, sebaiknya memperhatikan beberapa hal, seperti penggunaan bahasa yang sopan dan tulisan untuk memperbaiki ejaan.

7 Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Guru memikul tanggung jawab yang sangat berat dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa. Menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah, sehingga Anda perlu berpikir matang-matang ketika ingin menjadi seorang guru.

Namun selain Anda tentunya banyak orang yang ingin menjadi guru. Oleh karena itu, Anda harus bisa membuat lamaran pekerjaan yang menarik. Berikut adalah beberapa contoh surat lamaran yang dapat Anda gunakan.

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Saat menulis surat lamaran guru, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Dari harus menulis dengan rapi hingga menggunakan bahasa yang sopan dan sesuai EYD. Jika Anda ingin melamar pekerjaan mengajar, maka Anda dapat menulis surat lamaran pekerjaan guru seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini.

2.. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Taman Kanak-Kanak (TK) merupakan jenjang pendidikan awal seseorang. Mengajar di taman kanak-kanak membutuhkan banyak kesabaran karena Anda berurusan dengan anak-anak setiap hari. Nah, jika kamu sudah siap menjadi guru TK, maka kamu bisa melamar pekerjaan dengan menulis surat lamaran seperti pada contoh di bawah ini.

3. Contoh Surat Lamaran Guru SD

Ada banyak sekolah tempat Anda bisa mengajar, mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK. Jika Anda menemukan lowongan pekerjaan di salah satu Sekolah Dasar (SD), maka Anda bisa melamar pekerjaan guru di sana dan menulis surat lamaran seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini.

4. Contoh Surat Pengantar Guru SMP

Jika Anda ingin menjadi guru, sekolah menengah pertama (SMP) mungkin cocok untuk Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat mencari lowongan mengajar di kota tempat Anda tinggal dan menulis surat lamaran, seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini. (

5. Contoh Surat Pengantar Guru SMA

Tidak hanya SD dan SMP, Anda juga bisa memilih mengajar di Sekolah Menengah Atas (SMA). Jika Anda memiliki informasi tentang SMA di kota Anda yang menawarkan lowongan pekerjaan, maka Anda dapat menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini.

Download Template Contoh Surat Pengantar Guru SMA Format Word .Doc Gratis Disini

6. Contoh Surat Pengantar Guru Honorer

Guru tidak selalu pegawai negeri. Anda juga dapat melamar pekerjaan mengajar dengan terlebih dahulu menjadi guru honorer. Memang benar bahwa kesejahteraan guru PNS lebih dihargai oleh pemerintah daripada guru honorer, tidak ada salahnya Anda mencobanya.

Download Template Contoh Surat Pengantar Guru Honorer Format Word .Doc Gratis Disini

7. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel

Menjadi guru bukan berarti harus bekerja dan mengajar di sekolah. Anda juga bisa melamar pekerjaan dan mengajar di bimbel di kota Anda. Ada banyak bimbingan belajar yang tersedia sekarang, dan Anda dapat mendaftar dengan menulis surat lamaran, seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini.

Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel Format Word .Doc Gratis Disini

Jika Anda ingin melamar posisi mengajar, maka Anda harus terlebih dahulu mencari informasi tentang lowongan mengajar yang tersedia. Setelah itu, Anda menulis surat lamaran kerja guru dan menyerahkan/menyerahkannya ke sekolah tempat Anda melamar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.