Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja Akuntansi. Free Download dok


 

Suratpedia.id - Siapa yang tidak ingin mencari pekerjaan setelah lulus kuliah? Saya pikir ini harus siap dan mimpi orang lain akan menjadi kenyataan setelah lulus.

Salah satu tujuan studi kami, selain memperluas wawasan dan pengetahuan kami, adalah kami dapat bekerja sesuai dengan impian pekerjaan yang kami inginkan dan gelar sarjana kami.

Topik yang paling disukai dan dicintai oleh orang lain di departemen akuntansi, departemen medis. Banyak orang yang menginginkan menjadi seorang akuntan. 

Tetapi bagaimana jika Anda melamar pekerjaan setelah lulus dan masih tidak dapat menemukannya? Mungkin ada yang salah. Misalnya, saat membuat surat lamaran.

Surat Lamaran Kerja Akuntansi Yang Baik Dan Benar

Karir akuntansi menjanjikan, baik dari segi gaji maupun jaminan kemajuan karir. Tidak heran jika akuntansi menjadi pilihan populer bagi mahasiswa dengan begitu banyak peminatnya.

Semua perusahaan pasti membutuhkan akuntan untuk menghasilkan catatan keuangan perusahaan. Menyiapkan laporan keuangan seperti laporan pajak, pembukuan, laba rugi, dll. Selain itu, akuntan menyarankan manajemen tentang strategi pajak atau perkiraan anggaran.

Saat melamar menjadi akuntan, ada dua dokumen utama yang diperlukan untuk melamar pekerjaan, resume akuntan dan surat lamaran kerja dari profesi akuntansi.

Pada artikel ini, Anda akan belajar cara menulis surat lamaran kerja akuntansi dan melihat contoh surat lamaran kerja akuntansi yang baik dan benar.

Struktur lamaran pekerjaan akuntan

Sebelum membuat surat pengantar, hal pertama yang harus dipahami adalah struktur surat pengantar akuntan. Beberapa hal yang harus dicantumkan dalam surat lamaran kerja akuntan adalah:

1. Tempat dan tanggal

Tulis lokasi dan tanggal pada surat lamaran pekerjaan akuntansi Anda seperti yang Anda lakukan pada surat biasa

2. Tujuan surat

Tentu saja, saat menulis surat lamaran, Anda harus tahu untuk siapa surat lamaran itu. Alamat perusahaan, nama manajer sumber daya manusia atau perekrut, dan alamat email perusahaan.

3. Kata Pembuka

Kemudian, sapa secara resmi perekrut. Sapaan umum dalam bahasa Indonesia adalah "Hormat kami", dan jika menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris, Anda dapat menulis "Dear Hiring Manager" atau "Kepada siapa yang berkepentingan".

4. Mengisi formulir lamaran pekerjaan akuntansi

Selanjutnya, lanjutkan ke bagian terpenting dari surat lamaran pekerjaan akuntansi Anda. Pada bagian ini, pencari kerja akan menjelaskan motivasi mereka melamar pekerjaan, di mana mencari lowongan pekerjaan dan menjelaskan secara singkat mengapa Anda adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut.

5. Tulis lampiran

Saat Anda menulis surat lamaran di apotek, sertakan daftar dokumen yang dilampirkan pada lamaran pekerjaan Anda. mengapa? Karena file-file ini, setidaknya Anda bisa mengerti. Salah satu bagian penting dari surat lamaran untuk akuntan Indonesia adalah menulis lampiran pada dokumen administrasi yang merupakan persyaratan pekerjaan. 

6. Penutup

Untuk menutup surat lamaran kerja, terima kasih kepada perekrut yang telah meluangkan waktu untuk membaca surat lamaran kerja akuntansi dan harapan Anda untuk tahap selanjutnya.

7. Kata Penutup

Akhiri surat lamaran Anda dengan salam penutup. Dalam Bahasa Indonesia sapaan yang paling umum adalah "Hormat kami", jika dalam bahasa Inggris Anda memiliki beberapa pilihan seperti:

Periksa kembali kelengkapan aplikasi dan dokumen

Kedengarannya sederhana, tetapi sesuatu yang memiliki dampak besar pada aplikasi pekerjaan akuntan. Sebelum mengirim surat lamaran melalui email, whatsapp atau langsung ke akuntan, pencari kerja harus memeriksa hal-hal berikut:

  • Pastikan tujuan surat sudah benar; nama perusahaan, alamat perusahaan, alamat email tujuan dan jabatan
  • Baca seluruh surat lamaran dan perbaiki kesalahan ketik apa pun
  • Periksa apakah semua dokumen yang diperlukan telah dilampirkan

Setelah memeriksa semuanya, ajukan lamaran pekerjaan akuntansi dan tunggu dengan sabar untuk proses perekrutan.

Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja Akuntansi Format Word .Doc Gratis Disini