Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja Admin, Free Download Dok


Suratpedia.id - Perusahaan membutuhkan seorang eksekutif untuk menyambut klien melalui telepon atau secara langsung, merekam dan mengelola dokumen kantor, dan mengatur agenda. Dengan ini, administrator merupakan elemen penting bagi kelancaran perusahaan.

Hal terpenting untuk melamar menjadi seorang manajer adalah memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, biasanya seseorang dengan kemampuan organisasi yang tinggi, termasuk mengintegrasikan aplikasi komputer. Namun, setiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda seperti pendidikan terkini, jenis kelamin, usia, dll. Jadi pastikan cocok dengan lowongan admin yang ada.

Jika semua kualifikasi terpenuhi, jangan lupa untuk mengesankan calon perekrut Anda dengan surat lamaran kerja manajerial yang sopan dan resume lamaran manajerial yang menyoroti semua keahlian Anda.

Surat Lamaran Kerja Admin Baik dan Benar

Di bawah ini adalah bagian dari surat lamaran kerja yang harus dimasukkan sebagai administrator. Mari kita lihat mereka satu per satu!

1. Tempat dan tanggal pengajuan permohonan administrasi

Seperti halnya surat resmi lainnya, penting untuk mencantumkan lokasi dan tanggal surat di awal surat lamaran pekerjaan administratif. Hal ini diperlukan agar perekrut dapat mengetahui kapan dan di mana surat itu berada untuk memahami relevansinya.

2. Nama dan alamat penerima surat lamaran posisi administrasi

Satu hal lagi yang penting sebelum kita berbicara tentang apa yang harus ditulis pada surat lamaran kerja administratif! memastikan bahwa pihak terkait menerima surat,

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa alamat dan nama tertulis dengan jelas pada surat pengantar eksekutif. Jika nama tidak tersedia, harap tulis judul yang relevan.

3. Salam Pembuka

Pembukaan yang biasanya ditemukan dalam surat lamaran eksekutif seringkali sederhana. Buka surat Anda dengan kata-kata seperti "tulus", yang terdengar sopan dan formal.

4. Mengisi formulir aplikasi untuk pekerjaan administrasi

Dalam tubuh surat lamaran pekerjaan eksekutif Anda, penting untuk memastikan semua tujuan dan sasaran Anda dinyatakan dengan jelas.

Ada tiga unsur dalam surat ini, yaitu:

  • Maksud dan Tujuan Lamaran Kerja Administratif
  • informasi pribadi
  • Kemampuan dan pengalaman

Jangan lupa gunakan kalimat baku

5. Lampirkan dokumen yang diperlukan

Surat lamaran pekerjaan administratif saja tidak dapat memenuhi semua informasi yang dibutuhkan perusahaan. Harus disertai dengan surat dan ijazah yang dipersyaratkan oleh perusahaan. Setiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda, jangan lupa untuk menyertakan Anda! Juga disertakan adalah sertifikat yang akan meningkatkan skor Anda di mata perekrut.

6. Penutupan Lamaran Kerja Administrasi

Terakhir, ucapkan terima kasih kepada perekrut atas kesempatannya. Juga komunikasikan harapan Anda untuk melaksanakan pekerjaan itu. Paragraf sederhana seperti di bawah ini dapat digunakan sebagai contoh penutup dalam surat lamaran kerja administrasi.

7. Penutup, nama dan tanda tangan

Seperti semua surat resmi yang dimulai dengan "Hormat kami", ungkapkan dua kata ini di akhir surat: "Hormat kami." Jangan lupa tulis nama lengkap kamu di bawah tanda tangan yang kamu tulis

Tips Terakhir Membuat Surat Lamaran Kerja Admin

Periksa kembali file terlampir

Setiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda. Periksa kembali lowongan yang ditawarkan oleh perusahaan untuk memastikan bahwa semua dokumen sudah lengkap. Beberapa perusahaan memerlukan sertifikat khusus seperti sertifikat kecakapan bahasa Inggris, SKCK atau sertifikat kompetensi lainnya

Seorang administrator yang kompeten membutuhkan banyak keterampilan. Keahlian adalah salah satu hal yang biasanya disertakan pada resume lamaran kerja administratif, namun tidak ada salahnya untuk memberikan kesan yang baik dengan mencantumkan beberapa keahlian yang berkaitan dengan bidang manajemen dalam surat lamaran kerja administratif Anda.

Bagian terpenting dari surat lamaran pekerjaan administratif adalah menyertakan resume administratif. Resume administrator yang baik harus menonjolkan keterampilan dan pengalaman yang Anda miliki sehingga perekrut dapat merespons Anda dengan baik!

Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja Admin Format Word .Doc Gratis Disini