Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran J&T, Free Download Dok


Suratpedia.id - J&T adalah bisnis berbasis teknologi yang mengirimkan barang ke seluruh Indonesia dalam bentuk dokumen atau parsel. J&T dengan dukungan PT. Global Jet Express adalah salah satu perusahaan yang didirikan setelah Pos Indonesia, JNE, TIKI dan lain-lain di bidang sejenis. Pengiriman barang J&T ke konsumen menjadi ciri pembeda dibandingkan dengan perusahaan lain dalam ruang yang sama.

Sebagai salah satu perusahaan yang masih muda di bidang jasa pengiriman barang di Indonesia, J&T memiliki masa depan yang cerah, sehingga melanjutkan karir Anda di perusahaan ini mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Setiap tahun J&T membuka lowongan untuk berbagai posisi. Membuat surat lamaran merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh pencari kerja J&T. .

Surat Lamaran J&T Yang Baik Dan Benar

Membuat surat lamaran kerja J&T pada umumnya harus memiliki format yang sama dengan surat lamaran kerja lainnya. Surat Lamaran Kerja J&T salah satu sarat yang wajib untuk mengajukan lamaran pekerjaan untuk mengisi salah satu posisi yang dibutuhkan saat ini di J&T Corporation (PT. Global Jet Express). Surat lamaran kerja J&T biasanya menyertakan informasi terkait profil pelamar dan riwayatnya, termasuk pendidikan, pekerjaan, organisasi, pencapaian, sertifikasi, dan banyak lagi. Format surat lamaran kerja J&T dapat dijelaskan secara singkat sebagai berikut:

  • Tempat dan tanggal penulisan
  • Tujuan penerima surat (HRD PT. Global Jet Express Head - sebaiknya nama)
  • pengantar singkat
  • Maksud dan Tujuan Surat
  • Sumber lowongan kerja
  • Alasan ingin melamar posisi perusahaan ini
  • Data pribadi (nama, alamat, nomor handphone, tanggal lahir, pendidikan terakhir, email)
  • Pendidikan
  • pengalaman kerja
  • Pengalaman organisasi dan riwayat pencapaian (jika masih lulusan baru)
  • Kekuatan/kemampuan yang dimiliki
  • Menyelesaikan
  • Tanda tangan dan nama yang tidak ambigu

Tips Membuat Surat Lamaran J&T

Surat pengantar harus ditanggapi dengan serius untuk meningkatkan peluang Anda dipanggil untuk wawancara. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, serta tips membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. 

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami tawarkan untuk membuat surat lamaran profesional:

  1. Surat pengantar harus ringkas dan to the point pada satu halaman. Dengan cara ini HRD membaca surat kita tidak akan terlalu lelah dan membosankan.
  2. Cantumkan informasi atau riwayat terkait dengan posisi/bidang yang dilamar. Jika Anda melamar sekretaris, harap cantumkan hanya pengalaman Anda yang relevan di bidang administrasi dan kesekretariatan. Hindari menyertakan pengalaman yang tidak terkait dengan bidang yang Anda lamar hanya untuk melengkapi surat lamaran Anda.
  3. Jelaskan secara singkat apa yang Anda ketahui tentang perusahaan yang Anda lamar. Hal ini dirancang untuk memberikan kesan bahwa Anda melamar perusahaan dengan itikad baik karena Anda sudah mengetahui seluk beluk perusahaan yang bersangkutan.
  4. Anda dapat memberikan kesan bahwa perusahaan merasa dihargai dengan menyatakan dalam pujian Anda bahwa perusahaan yang Anda lamar adalah perusahaan dengan reputasi yang baik dan merupakan pilihan yang tepat untuk karir Anda.
  5. Ceritakan secara rinci tentang riwayat pekerjaan Anda, dari posisi yang Anda pegang, deskripsi pekerjaan yang Anda lakukan, pencapaian tertinggi Anda dan kemungkinan perubahan yang mungkin Anda buat di lingkungan kerja Anda sebelumnya.
  6. Yakinkan HRD/Perusahaan bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk mengisi lowongan tersebut. Hanya menyertakan kalimat pendek dan ringkas di akhir kalimat.

Download Template Contoh Surat Lamaran kerja J&T Format Word .Doc Gratis Disini

Semoga membuat contoh surat lamaran J&T ini dapat memberikan referensi yang baik bagi yang membutuhkan.