Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Satpam. Free Download Dok

7 Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Satpam. Free Download Dok

Suratpedia.id -  Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Satpam. Seperti pekerjaan lainnya, satpam atau satpam memiliki tugas yang harus dilakukan, seperti mengembangkan rencana operasional dan sistem keamanan untuk tempat kerja. Perusahaan, instansi pemerintah, perumahan, dll seringkali membutuhkan petugas keamanan untuk menjaga lingkungan tetap aman.

Saat melamar pekerjaan security, Anda harus menyiapkan beberapa dokumen penting, salah satunya adalah surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja security adalah surat lamaran resmi yang berisi lamaran kerja di suatu tempat. Karena surat lamaran tersebut ditujukan untuk perusahaan atau instansi tersebut, maka surat lamaran kerja satpam harus ditulis dengan benar dan simple.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Satpam

Saat menulis surat lamaran untuk keamanan kerja, penting untuk memperhatikan garis besar surat itu. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan struktur isi surat lamaran agar surat lamaran Anda memberikan kesan tersendiri di mata perekrut.

 1. Tanggal, waktu dan lokasi

Di bagian atas surat, hal pertama yang perlu Anda tulis adalah informasi tentang kapan dan di mana surat itu ditulis.

2. Tujuan surat

Sebagai pelamar kerja, satpam perlu menulis surat kepada penerima surat lamaran. Ini termasuk nama dan jabatan dan alamat perusahaan atau lembaga yang terlibat.

3. Pembuka 

Salam, sumber informasi lowongan, dan posisi yang dilamar adalah elemen penting di awal surat lamaran kerja Anda. Ingat, menulis bagian ini harus memberikan kesan yang baik pada perekrut agar lamaran Anda dapat dipertimbangkan.

4. Isi surat

Pada bagian ini adalah tahapan lanjutan dari bagian pembuka pada surat lamaran kerja satpam dan harus berisi data-data pribadi dan pengalaman Anda.

  • Satu. informasi pribadi

Dalam hal ini, Anda perlu menuliskan beberapa identitas penting tentang diri Anda, seperti nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, alamat, identitas, pendidikan terakhir, dan kontak yang dapat Anda hubungi.

  • B. pengalaman dan keterampilan

Pada tahapan ini merupakan bagian yang penting untuk dicermati dalam pembuatan surat lamaran satpam. Seperti,  segala bentuk pengalaman dan keterampilan yang terkait dengan pembukaan pekerjaan keamanan.

5. Lampiran

Penting untuk menyertakan daftar dokumen sebagai lampiran dalam surat lamaran kerja keamanan Anda.

6. Penutup

Bagian terakhir dari menyusun surat lamaran kerja yang aman adalah menutup kasusnya. Nah, bagian ini berisi harapan dan ucapan terima kasih untuk perusahaan atau institusi yang kita tuju. Jangan lupa untuk menulis bagian penutup dalam bahasa formal

7. Kata Penutup

Selanjutnya, setelah menulis bagian penutup, Anda perlu menuliskan salam penutup beserta nama dan tanda tangan Anda di bagian bawah.

Tips Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Satpam

Setelah mengetahui cara menulis surat lamaran kerja satpam yang baik dan benar, sekarang kita akan mendapatkan tips cara menulis sDownload Template Contoh Surat Lamaran kerja Perawat Format Word .Doc Gratis Disiniurat lamaran kerja satpam. Tidak sulit untuk membuatnya, tetapi tentu saja ada peringatan. Yuk simak 5 tips cara menulis surat lamaran kerja yang aman.

  1. ️ Tulis keterampilan atau daftar keterampilan yang diperlukan dalam surat lamaran kerja aman Anda.
  2. ️ Lampirkan sertifikat pelatihan yang Anda ikuti.
  3. ️ Gunakan angka yang akurat saat menuliskan pencapaian atau pengalaman Anda.
  4.  Minimalkan kesalahan ejaan dan tata bahasa.
  5.  Lampirkan resume Anda dan surat lamaran pekerjaan keamanan Anda.

Tentunya Anda sudah memiliki gambaran yang jelas tentang cara membuat lamaran kerja satpam.. 

Nah, itulah beberapa contoh surat lamaran kerja yang aman untuk dijadikan referensi Anda. Sekarang, giliran Anda untuk menulis surat lamaran kerja keamanan Anda! semoga berhasil.

Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam Format Word .Doc Gratis Disini