Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe. Free Download dok

4 Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe. Free Download dok

Suratpedia.id - Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe. Kopi kini lebih dari sekedar minum kopi, sudah menjadi rutinitas sehari-hari bagi anak-anak milenial Indonesia. Pergi ke kedai kopi bukan hanya sekedar untuk ngopi, tapi untuk hang out bareng teman dan bertukar pikiran. Berbagai kedai kopi bermunculan, membuka peluang baru bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Bahkan kedai kopi di seluruh tanah air telah mendapat dana dari investor asing untuk terus mengembangkan bisnisnya.

Dengan animo masyarakat yang begitu besar terhadap kopi, maka dibutuhkan pula seorang barista besar untuk bekerja di sebuah kedai kopi. Karya barista menjadi populer dan digandrungi banyak anak muda. Selain itu, banyak orang yang merasa keren menjadi barista karena apron yang mereka kenakan. Mau jadi barista juga?

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami cara melamar pekerjaan di kafe atau kedai kopi. Saat Anda ingin melamar pekerjaan, baik itu pekerjaan pertama Anda atau berpindah pekerjaan dari satu tempat ke tempat lain, Anda tentu membutuhkan surat lamaran kerja.

Surat pengantar bahasa Indonesia biasanya tidak lebih dari 1 halaman atau sekitar 150-250 kata. Dengan surat lamaran, seseorang dapat menjelaskan maksud dan tujuan melamar pekerjaan serta melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh pekerjaan tersebut.

Tips Membuat Surat Lamaran di Cafe

Dengan beberapa contoh yang harus disertakan dalam surat lamaran kerja warnet, berikut adalah beberapa tips agar lamaran kerja warnet menyenangkan dan unik.

Tunjukkan keahlian Anda yang cocok untuk pekerjaan Cafe.

Saat menulis lamaran kerja untuk kafe, jangan tuliskan semua keterampilan yang Anda miliki. Pilih 3 keterampilan utama yang berguna untuk pekerjaan kedai kopi.

Pelajari tentang persyaratan melamar pekerjaan di Cafe.

Saat melihat lowongan kerja di kedai kopi, perhatikan baik-baik apa yang diminta kedai kopi. Jika Anda memenuhi semua kualifikasi yang dibutuhkan, maka Anda adalah orang yang tepat untuk mengisi lowongan tersebut.

Lampirkan dokumen pendukung seperti resume atau sertifikat barista.

Surat lamaran ke sebuah kafe tidak lengkap jika tidak memuat dokumen wajib seperti CV. Pilihan lainnya adalah jika Anda memiliki sertifikat barista, portofolio barista atau sertifikat kerja sebelumnya di kedai kopi, ini juga bisa menjadi bonus saat melamar pekerjaan di kedai kopi.

Periksa sebelum mengirim lamaran kerja.

Hal terakhir yang paling mudah dilakukan tetapi banyak orang tidak repot melakukannya adalah dengan memeriksa surat lamaran. Anda harus membaca seluruh surat yang ditulis, apakah itu salah ketik atau salah ketik.

Periksa kelengkapan dokumen untuk memastikan semua dokumen yang dipersyaratkan pada Job Requirement Warnet sudah lengkap. Dengan melakukan semua hal di atas, Anda telah melakukan yang terbaik, hanya berdoa untuk hasilnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe

                                                                                            Bandung, 01 jDesember 2021


Kepada Yth,

Bapak Pimpinan Cafe XX

Di Tempat


Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya lowongan pekerjaan sebagai Barista di Cafe pelangi.  Maka dengan surat lamaran ini, saya bermaksud mengajukan permohonan untuk melamar di posisi tersebut. Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Fulan

Alamat: JL. Kembang seroja No.98 Bandung

Pendidikan Terakhir: SMA

No Hp: 08976577678

Saya bekerja sebagai barista selama 2 tahun di sebuah kafe di Jakarta. Saya kreatif, disiplin, dan berorientasi pada detail. Saya yakin saya adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi ini.

Untuk referensi Anda, berikut adalah dokumen persyaratan yang saya lampirkan:

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi Ijazah
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi SKCK
  • Surat keterangan pengalaman kerja
  • Foto Berwarna Ukuran 3x4 2 Lembar

Oleh karena itu, saya menulis surat lamaran ini dengan jujur. Saya benar-benar ingin mendiskusikan kualifikasi saya lebih lanjut. Terima kasih atas perhatian dan waktunya.

                                                                                                            Hormat Saya,


                                                                                                                  Fulan

Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe Format Word .Doc Gratis Disini