Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat pengunduran diri pabrik dan Download Contoh .Doc Gratis (Free)

 


Suratpedia.id. Surat pengunduran diri pabrik merupakan surat resmi yang disampaikan kepada karyawan. Ini adalah pemberitahuan resmi tentang niat untuk memulai, biasanya setelah pemberitahuan lisan

Pengunduran diri seorang pekerja pabrik menunjukkan bahwa Anda berniat untuk meninggalkan pabrik tempat Anda bekerja saat ini.

  • Surat pengunduran diri resmi dari posisi pekerja pabrik memiliki banyak kegunaan.
  • Beri tahu atasan atau penyelia Anda bahwa Anda akan mengundurkan diri.
  • Biarkan Anda mengubah atau memajukan karir Anda dengan profesionalisme.
  • Sebagai catatan hukum, berikan detail yang diperlukan untuk mengonfirmasi pengunduran diri Anda secara resmi

Bila memungkinkan, tinggalkan pekerjaan pabrik Anda saat ini dengan baik—apa pun alasan pengunduran diri Anda. Reputasi, reputasi profesional Anda dipertaruhkan. Dalam karir Anda, menjaga hubungan baik dapat membuka banyak pintu, dan Anda mungkin memerlukan surat rekomendasi yang baik di masa depan.

Cara menulis surat pengunduran diri pabrik yang baik

Surat pengunduran diri yang baik adalah surat pengunduran diri yang profesional, sopan, positif, dan relevan. Saat menulis surat pengunduran diri Anda, pastikan Anda memiliki semua detail yang benar-benar diperlukan sambil menghindari hal negatif dan kritik. Jika Anda ingin menjaga hubungan yang baik dengan manajer Anda dan koleganya, yang terbaik adalah mengambil inisiatif untuk membantu transisi, 

Ingin tahu apa yang harus disertakan dalam surat pengunduran diri pabrik? termasuk:

Perkenalan formal tapi ramah

Misalnya, "Yang Terhormat [Nama Manajer]".

Pernyataan pengunduran diri

Posisi dan nama perusahaan Anda yang sebenarnya, seperti "Saya menulis untuk memberi tahu Anda tentang pengunduran diri saya."

Hari terakhir Anda bekerja

Periksa ketentuan kontrak kerja Anda, seperti "Tanggal kerja terakhir saya adalah 9 September, sesuai dengan periode pemberitahuan dua minggu yang ditetapkan dalam kontrak saya."

Alasan Anda (opsional)

Beberapa contoh termasuk pengembangan karir, relokasi atau mencari pendidikan lebih lanjut. Ini tidak wajib; jika Anda tidak ingin memberi tahu atasan Anda mengapa Anda pergi, 

Apresiasi (opsional)

Ungkapkan rasa terima kasih Anda atas waktu Anda di perusahaan. Jelaskan apa yang akan Anda dapatkan dari pengalaman Anda. "Saya ingin berterima kasih atas kesempatan dan pengalaman belajar yang Anda peroleh di Perusahaan X."

Penawaran dukungan (opsional)

Bergantung pada tingkat tanggung jawab dan status pekerjaan Anda, hal ini dapat berkisar dari memastikan bahwa semua pekerjaan telah selesai dan siap untuk diselesaikan, hingga mempekerjakan dan melatih pengganti Anda. “Selain itu, saya ingin menambahkan masa transisi proposal dukungan. Saya akan memastikan semuanya dilakukan semaksimal mungkin dan siap untuk serah terima.”

Contoh Surat pengunduran diri pekerja pabrik

Surat pengunduran diri pekerja pabrik harus ringkas dan jelas. Disarankan untuk memberikan pemberitahuan 1 atau 2 minggu yang sesuai dalam surat pengunduran diri Anda.

Lihatlah contoh berikut untuk mempelajari cara menulis surat pengunduran diri yang baik.


Nama lengkap

Judul

Alamat

Kota (*): Negara (*): Kode pos

Nomor telepon

Alamat email


Tanggal hari ini


Nama Manajer

Judul

Nama perusahaan

Alamat

Kota (*): Negara (*): Kode pos


Bapak/Ibu yang terhormat. Nama Belakang Manajer:


Mohon terima surat pengunduran diri dari posisi pekerja pabrik ini, efektif dua minggu dari hari ini. Hari terakhir saya di [Nama Perusahaan] [tanggal].

Saya telah menerima posisi di perusahaan lain yang akan memajukan pertumbuhan dan perkembangan saya dalam karir saya. Saya menikmati bekerja di [nama perusahaan] dan akan merindukan rekan-rekan saya. Namun, posisi baru ini akan menantang pertumbuhan saya dan memajukan karir saya.


Selama dua minggu ke depan, saya bersedia membantu Anda dengan cara apa pun untuk membuat transisi semulus mungkin. Ini termasuk membantu dalam merekrut dan melatih pengganti saya. Tolong beri tahu saya jika ada sesuatu yang spesifik yang Anda ingin saya lakukan.


Sekali lagi, senang bekerja sebagai bagian dari perusahaan Anda.


Hormat saya,


Tanda tangan

Nama lengkap

Download Template Contoh Surat pengunduran diri pabrik Format Word .Doc Gratis Disini