Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Undangan Rapat RT Terbaru dan Lengkap (Doc)

Surat Undangan Rapat RT Terbaru dan Lengkap (Doc)

Suratpedia.id - Contoh Surat Undangan Rapat RT (Rukun Tetangga) ini dibutuhkan untuk memudahkan dalam mengundang kegiatan rapat yang akan diberitahukan kepada warga, kapan, dimana dan tujuan dari rapat tersebut.

Surat Undangan Rapat RT Ini adalah salah satu jenis surat resmi yang dibuat untuk mengundang dan memberitahukan suatu acara atau berita kepada warga di lingkungan RT domisili setempat, dalam surat tersebut dijelaskan tujuan, tempat dan waktu rapat tersebut.

Walaupun hanya lingkungan RT tetapi surat undangan ini sah dan dibuat oleh orang yang ditunjuk dan bertanggung jawab. Biasanya surat ini dibuat terlebih dahulu oleh Sekretaris RT, kemudian surat dicetak atau diprint dan di fotocopy sebanyak warga yang akan menerima, diberikan kepada Humas RT untuk dibagikan kemudian warga menerima surat undangan rapat RT tersebut.

Di zaman modern ini, biasanya sekreraris RT juga membuat versi surat undangan digital, bisa membuat format surat ini menjadi PDF atau gambar, namun isinya tetap sama dan resmi sehingga nilai dari surat undangan RT nya tidak hilang. Surat ini dibagikan melalui group Whatsapp atau sosial media lainnya.

Fungsi dari surat undangan adalah media untuk berkomunikasi secara tertulis dan dituangkan dalam sebuah surat yang dibuat untuk masyararakat setempat. Dengan surat undangan tersebut maka, diharapkan warga masyarakat dapat bepartisipasi untuk hadir, Slogan masyarakat dari kita, untuk kita. Acara maupun kegiatan di lingkungan RT merupakan ajang dalam mengasah kepedulian, dan kepekaan terhadap sesama dan terhadap lingkungan sekitar baik itu tetangga, maupun kebersihan lingkungan dimana masyarakat menetap.

Struktur dan Format Isi Surat Undangan Rapat RT

Sebenarnya dalam pembuatan surat undangan ini tidak sulit, hanya perlu memperhatikan poin-poin penting yang harus ada dalam surat tersebut, antara lain adalah :

  • Kop Surat Resmi Organisasi RT Setempat. Karena memang surat resmi maka diperlukan kop surat yang biasanya berisi nama organisasi, logo, dan alamat lengkap serta kontak yang bisa dihubungi.
  • Tanggal pembuatan surat undangan rapat RT.
  • Nomor surat arsip, lampiran dan perihal undangan. Judul perihal disesuaikan dengan agenda yang akan dibahas atau diselenggarakan.
  • Tujukan kepada siapa surat diundang. Biasannya nama dan alamat nomor rumah warga yang diundang.
  • Isi surat. Informasikan tanggal, waktu, tempat dan tujuan rapat dilaksanakan sehingga warga mengetahui dengan jelas maksud dari undangan rapat rt tersebut.
  • Kata-kata penutup. Berisi terima kasih atas perhatian dan diharapkan dapat hadir biasanya.
  • Tanda tangan dan nama ketua RT beserta stempel. Bisa juga ditanda tangani oleh sekretaris beserta tembusan kepada RW.

Contoh Surat Undangan Rapat RT

KOP SURAT

RUKUN TETANGGA RT …………..

Kelurahan Jatiwarna

……….., ………….. 2021

No surat : 032/RT/XI/2021

Perihal : Undangan Rapat RT

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Sehubungan semakin merebaknya kasus Virus Corona yang belakangan ini semakin mengkhawatirkan, kami selaku pengurus RT berencana untuk mengadakan rapat guna membahas tentang rancangan upaya yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Salah satu agendanya adalah penyemprotan disinfektan di jalan lingkungan RT.

Dengan begitu, kita semua bisa saling membantu untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Untuk itu, kami mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu dalam rapat yang akan diselenggarakan pada:

Hari : ………….. , ………….. 2021

Waktu : ………….. – Selesai

Tempat : Kantor …………..

Pembahasan : Sosialisasi Disinfektan dan sosialisasi pencegahan Virus Corona

Mengingat pentingnya acara ini bagi seluruh warga, kami harapkan Bapak/Ibu bisa meluangkan waktu untuk hadir dalam rapat tersebut. Agar acara serta sosialisasi dapat berjalan lancar dan baik, kami membutuhkan dukungan dari semua warga.

Kami harapkan Bapak/Ibu bisa berperan aktif juga dalam pencegahan Virus Corona, agar tidak menyebar ke lingkungan tempat tinggal kita. Atas partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

Ketua …………..,

…………..

<Nama Lengkap, ttd dan stempel>

Download Template Surat Undangan Rapat RT (Doc) disini.