Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ Tips Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Serta Download .Doc Gratis (Free)

7+ Tips Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Serta Download Gratis (Free)

Suratpedia.id Surat Lamaran Bahasa Inggris dibutuhkan jika pihak HRD perusahaan mengharuskan untuk membuat surat lamaran dalam bahasa inggris karena perusahaan sudah bonafide dan juga level perusahan nya sudah go internasional.

Dari tahun ke tahun tanpa kita sadari bahwa investor asing masuk ke Indonesia sangatlah banyak, perusahaan asing yang masuk ke Indonesia dan mengakuisisi sebagian besar saham pada perusahaan tersebut. Hal itulah yang menyebabkan perlunya disiapkan dan juga banyak permintaan untuk memakai Curriculum Vitae (CV) berbahasa inggris dan juga surat lamaran kerja bahasa inggris.

Membuat surat lamaran kerja bahasa inggris tentunya akan terasa sulit, bagi yang belum fasih berbahasa inggris/asing. Tetapi dengan belum mahir bahasa inggris kamu belum tentu bisa tidak masuk ke sebuah instansi atau perusahaan internasional, kamu bisa belajar bahasa inggris basic terlebih dahulu dan juga siapkan surat lamaran bahasa inggris tentunya.

Sebelum kamu melihat contoh surat lamaran kerja nya ada beberapa poin yang wajib kamu ketahui. Berikut adalah beberapa tips membuat surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik dan benar.

Format dan Tips Membuat Surat Lamaran Bahasa Inggris

  1. Selalu Gunakan Grammar (Tata Bahasa Inggris) yang Baik dan Benar. Jangan memakai penerjemah otomatis yang banyak disediakan di Online, karena tata bahasa indonesia jika diterjemahkan akan beda dengan bahasa inggris. Kamu bisa mengecek online hasil grammar kamu misalnya di website Grammarly atau Becorrect yang rekomendasi dari Surat Pedia.
  2. Menuliskan surat lamaran kerja bahasa inggris yang formal, singkat, jelas dan padat tidak bertele-tele (seperti telenovela hehe). Fokus pada tulisan yang tepat. Kamu bisa membuat layout dan struktur penulisan surat lamaran yang jelas agar memudahkan pihak HRD perusahaan memahaminya.
  3. Gunakan tanda baca yang tepat dan Ejaan Bahasa Inggris yang Benar. Pastikan dengan kamus dan juga mengecek grammar melalui online. Kamu juga bisa meminta teman kamu yang jago bahasa inggris untuk mengoreksi nya secara benar.
  4. Menuliskan pengalaman kerja yang menarik dan juga berkaitan dengan posisi yang akan dilamar. Tulislah pengalaman yang relevan dengan posisi yang dibutuhkan.
  5. Masukan identitas dalam surat lamaran dan kemampuan yang perusahaan butuhkan. Tuliskan identitas penting dalam surat lamaran kerja antara lain : nama lengkap, nomor telepon yang dapat dihubungi dan email kamu. Masukkan juga prestasi kelebihan kamu yang baik.
  6. Siapkan syarat-syarat yang dibutuhkan dalam proses perekrutan. Misalnya CV, SKCK, KTP, KK dan lain sebagainya.
  7. Perika kembali jika ingin mengirimkan surat lamaran kerja kamu ke perusahaan, jangan sampai ada kesalahan dokumen atau alamat pengiriman.

Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris

…………, November 21th 2021

Attention to: Human Resources

PT. ………………….

Street ………………..

………………………

Dear Sir/Madam,

I’ve read your job vacancy at ……………  and I found your Company is looking for employees for …………… position. I believe that position is fit with my speciality from my education background as ……………. 

My name is ……………. , and I’m …….. years old. I’m fresh graduated from …………………………… on ………... My Specialization are …………………….. and ………………….. I make sure I have qualification as your company needs. I’ve good motivation, I can work together with the team, my communication really good, and my english excellent both written and spoken.

I really confident can be able to contribute to the Company. Herewith I enclose my:

  1. Copy of Bachelor Degree Certificate (S1)
  2. Academic Transcript
  3. Curriculum Vitae (CV)
  4. Recent Photograph (size 4×6)

I hope I could be the part of your Company, and Thank you for your attention.

Sincerely,

………………….

Download Template Contoh Surat Lamaran Bahasa Ingris Gratis (Free) Disini